banner 728x250

Lendeng N’D Gank Santuni Yatim Piatu dan Panti Jompo

Pimpinan Komunitas Lendeng N d'Gank, Ade Lendeng

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG,- Komunitas Lendeng N d’Gank menggelar buka bersama akbar 500 anggota lintas organisasi yang berada diwilayah Jawa Barat. Selain ratusan anggota yang hadir, Lendeng N d’Gank turut mengajak para Jompo dan anak panti asuhan untuk ikut bersama, dan diberikan santunan. Bertempat di Bandoeng Sche Melk Centrale, Jl Aceh No 30, kota Bandung.

Bukber Akbar Lendeng N d’Gank Untuk Menyambung Silaturahmi

Pimpinan Komunitas Lendeng N  d’Gank, Ade Lendeng menyampaikan acara ini untuk menyambung silaturahmi antar anggota yang diprakarsai komunitas Lendeng N d’Gank

banner 325x300

dengan mengundang sejumlah tokoh masyarakat dan para ketua ormas di Bandung yang dihadiri sekitar 500 personel.

“Simpatisan komunitas Lendeng N d’Gank, dalam rangka untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota serta meningkatkan jiwa simpati dan empati,” kata Ade Lendeng kepada wartawan saat di wawancarai disela-sela buka puasa, Kamis, 4 April 2024.

Mereka juga mengundang para lansia dari Panti Sosial Tresna Wredha (Budi Pertiwi) dari Jalan Sancang No. 2 Bandung Dan ini, sebagai bentuk langkah nyata dalam mewujudkan contoh kepedulian terhadap orang tua.

Empati Terhadap Sesama Terutama Lansia

Termasuk, melatih kepekaan jiwa simpati dan empati terhadap sesama terutama lansia sebagai orang tua yang harus dihormati disantini. Dalam kesempatan itu, mereka juga memberikan bantuan berupa dana santunan kepada panti sosial sebesar Rp 10 juta rupiah.

Kemudian, barang-barang kebutuhan seperti sembako dan pakaian baru. Buka bersama Lendeng N d’Gang memiliki Selogan Berbuat Baik Tapi Tak Merasa Berbuat Baik Lendeng N d’Gank ini juga setiap harinya acap kali menggelar bakti sosial antar warga yang dilakukan.

“merupakan representasi dalam mewujudkan rasa saling menolong, menghormati orang yang lebih tua dan saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka, terutama kepada para Lansia di Panti Jompo untuk memberikan motivasi dalam menjalani kehidupan bersama sesama lansia meskipun jauh dari sanak keluarga,” ucap Ade.

Tampak beberapa lansia yang diundang menangis karena perhatian yang mereka dapatkan dari banyaknya orang yang hadir.

“Lendeng N d’Gank’ Bandung Gelar Pertemuan Akbar, Bukber dengan Panti Jompo dan Berikan Santunan”, pungkasnya.(**)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *