banner 728x250

Bupati Herman Sambangi Kediaman Pengantin Sesama Jenis

Bupati Cianjur, H Herman Suherman

banner 120x600
banner 468x60

CIANJUR,- Menanggapi viral nya berita tentang pernikahan semacam di Sukaresmi Cianjur, Bupati Cianjur H. Herman Suherman mendatangi pihak keluarga di Kampung Pakuon Desa Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Senin (11/12/2023).

dilansir dari websate resmi www.cianjur.go.id, jum’at (15/23). Bupati menuturkan, bahwa pihak keluarga mempelai perempuan dan KUA setempat merasa tertipu oleh penyamaran yang mengaku sebagai laki-laki.

banner 325x300

“Jadi keluarga mempelai perempuan agama islam nya sangat alim, dia tau mana yang salah, pernikahan sesama jenis itu dosa termasuk alim ulama juga tertipu, intinya keluarganya tidak tahu bahwa yang bersangkutan adalah perempuan,” tuturnya

Selanjutnya, Bupati menambahkan dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat sudah tiga kali memberikan informasi bahwa jika ingin melakukan pernikahan harus ada persyaratannya termasuk KTP dan sebagainya.

Memaksakan Diri Untuk Menikah Siri

“Yang bersangkutan tidak memberikan data-data sehingga sudah tiga sampai empat kali memaksakan diri untuk nikah siri dan juga yang bersangkutan tetap memaksakan di luar kendali dari KUA,” ucapnya.

Selain itu Bupati menuturkan bahwa pengantin perempun saat ini mengalami shock dan meninggalkan rumah dan sedang dicari oleh orang tuanya, sedangkan pengantin yang mengaku laki-laki sudah diamankan di Polsek Sukaresmi.

“Karena yang bersangkutan telajh melakukan penipuan dengan meminjam uang 50 juta lebih kepada salah satu warga, dan sekarang ditahan di Polsek, itu juga ide dari pak Kades.” tuturnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan nikah siri tetapi harus terdaftar di kantor kementerian agama KUA di Kecamatan masing-masing.

“Karena di KUA itu data harus lengkap byname by addres, KTP, keturunannya, agamanya, jenis kelamin, sehingga jika melalui KUA insya allah hal ini tidak akan terjadi,” ucapnya.(*)

Sumber : cianjur.gi.id

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *