banner 728x250

Sekda Jawa Barat Pimpin Pengucapan Iklar Netralitas ASN

sekda Jabar - Barnas Adjidin

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG,- Jelang Pesta demokrasi pemilu 2024 jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). menggelar pengucapan ikrar dan penandangan fakta integritas netralitas pada pemilu 2024. dilansir dari portal jabarprov.go.id, sabtu (04/23).

Sekretariat DPRD Jawa Barat menggelar pengucapan ikrar sekaligus penandatanganan pakta integritas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara tersebut dilakukan dalam apel Senin pagi di halaman depan Gedung DPRD Jawa Barat.

banner 325x300

Pengucapan ikrar dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Jabar Barnas Adjidin, dan diikuti oleh pejabat struktur serta pegawai ASN Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Iklar dan Penandatangan Fakta Integritas Menjadi Pedoman ASN Jabar

Barnas Adjidin menjelaskan, sebagai ASN wajib bersikap netral dalam Pemilu 2024. Ikrar dan penandatangan pakta integritas netralitas ASN yang baru saja dilakukan menjadi pedoman sikap para ASN dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Alhamdulilah hari ini kita sudah sama-sama menyaksikan ikrar dan penandatangan pakta integritas netralitas ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Jabar. Kegiatan ini juga dalam rangka pembinaan ASN, mengingatkan soal netralitas ASN dalam Pemilu 2024,” ucap Barnas, Senin (30/10/2023).

Barnas berharap, setelah pengucapan ikrar dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN ini, ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Jabar menjunjung tinggi sekaligus menerapkan ikrar dan pakta integritas netralitas ASN yang sudah disampaikan sekaligus ditandangani tersebut penuh dengan tanggung jawab. Supaya terwujud Pemilu 2024 yang berkualitas, bermartabat dan beretika, berintegritas.

“Kita bekerja dalam kondisi yang berdekatan dengan berbagai kondisi politik. Tentu kita harus ingat jangan ada,  berakibat fatal bagi pegawai yang bersangkutan,”  pinta Barnas.

Berikut ikar netralitas ASN yang diucapkan:

 Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kami berikrar:

1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan pemilihan tahun 2024.

2. Menghindari konflik kepentingan dengan tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN, dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

3. Menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong alias hoaks.

4. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.(*)

sumber : https://jabarprov.go.id/ 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *