banner 728x250
Berita  

Sahabat Polisi: Kapolri Kembalikan Polri Jadi Institusi yang Mencintai Rakyat

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Sahabat Polisi Indonesia memuji sikap Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, yang meminta maaf kepada rakyat dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-77 yang berlangsung Sabtu (1/7) kemarin.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh menyebut sikap Kapolri Listyo Sigit tersebut, mengembalikan marwah institusi Polri menjadi institusi yang mencintai dan dicintai rakyat.

banner 325x300

“Pidato Kapolri yang tulus meminta maaf kepada masyarakat (rakyat), mengembalikan marwah Polri sebagai institusi yang mencintai sekaligus dicintai rakyat. Tidak banyak figur Kapolri yang berani meminta maaf di depan forum terbuka di hadapan Presiden, Wakil Presiden dan petinggi negara lainnya,” ujar Fonda dalam keterangan kepada awak media, Minggu (2/7) siang.

Kapolri Menyatakan Komitmen Untuk Melakukn Pembenahan Internal

Bagi Fonda, tindakan tersebut sangat bernilai istimewa. Pasalnya, di tengah maraknya kinerja Polri yang mendapat sorotan masyarakat.

Kapolri Listyo Sigit berani menyampaikan hal tersebut secara tersebut. Terlebih, ungkap Fonda, Kapolri juga terus menyatakan komitmennya untuk melakukan pembenahan secara internal.

“Kapolri Sigit, sosok yang istimewa dan luar biasa. Kepemimpinannya yang bijak dan tegas pada masa-masa sulit kemarin, berhasil menyelamatkan marwah institusi Polri,” tegasnya.

Fonda pun menjelaskan Kapolri Listyo Sigit berhasil menegaskan posisi Polri yang harus bersikap setia kepada negara hukum. Di depan ribuan anggotanya

Kapolri memastikan tekad pengabdian personil Polri yang harus sesuai dengan filosofi Satya Haprabu,

yakni setia pada negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung agenda pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Emas.

Seperti diketahui, Kapolri Listyo Sigit menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas

perbuatan dan kinerja institusi Polri yang menyakiti hati masyarakat. Pernyataan tersebut disampaikan Jenderal Sigit dalam acara puncak Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Dengan segala kerendahan hati, Kami (Polri) mengucapkan permohonan maaf atas perbuatan yang menyakiti hati masyarakat,” kata dia.(rls)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *